Pages

3 Jul 2013

Pengenalan Analisis Teknikal

Pengenalan Analisis Teknikal [BELAJAR TRADING ONLINE INDONESIA]
Pengenalan Analisis Teknikal

Analisis teknis adalah penelitian dinamika pasar yang dilakukan dengan bantuan grafik dengan tujuan melihat dan meramalkan pergerakan harga. Analisis teknis terdiri dari beberapa pendekatan untuk studi pergerakan harga yang saling berhubungan dalam rangka teori yang harmonis.

Jenis studi analisis pergerakan harga di pasar dilakukan derngan menganalisis tiga faktor komponen pasar, yaitu: harga, volume, dan (dalam kasus studi tentang pasar berjangka kontrak) sebuah open interest (jumlah posisi terbuka). Dari ketiga faktor yang utama untuk analisis teknis adalah harga, sementara perubahan dalam faktor-faktor lain adalah  untuk mengkonfirmasi kebenaran dari tren harga yang diidentifikasi.

Analis teknis dasar penelitian mereka pada tiga aksioma-aksioma berikut:

1. Pergerakan pasar menganggap segala sesuatu.

Ini adalah yang paling penting. Hal ini penting untuk memahami dalam rangka untuk memahami benar prosedur analisis. Inti dari itu adalah bahwa setiap faktor yang mempengaruhi harga, baik ekonomi, politik, atau psikologis, telah diperhitungkan dan tercermin dalam grafik harga. Dengan kata lain, setiap perubahan harga disertai dengan perubahan faktor eksternal. Kesimpulan utama dari premis ini adalah keharusan untuk mengikuti pergerakan harga dan menganalisinya. Dengan cara menganalisis grafik dan indikator lainnya, seorang analis masuk untuk mengikuti tren.

Premis ini bertentangan dengan analisa fundamental di mana perhatian difokuskan untuk mempelajari faktor-faktor ekonomi sebuah negara. Jadi, jika permintaan lebih tinggi dari pasokan, seorang analis fundamental akan sampai pada kesimpulan bahwa harga akan tumbuh. Seorang analis teknis terkadang membuat kesimpulan dalam urutan sebaliknya, karena harga telah tumbuh, berarti permintaan lebih tinggi dari pasokan.

2. Harga bergerak dengan tren.

Asumsi ini adalah menjadi dasar untuk semua metode analisis teknikal. Yang mana  pasar bergerak sesuai dengan tren, tidak seperti pasar yang sedang panik. Dalil bahwa pergerakan harga adalah hasil dari tren, memiliki dua efek. Yang pertama, menyiratkan bahwa tren saat ini kemungkinan besar akan terus berlanjut dan tidak akan kembali. Dengan demikian, tidak termasuk gerakan-gerakan kacau yang terjadi dipasar. Yang kedua, menunjukkan bahwa tren saat ini akan berlangsung hingga tren yang berlawanan  masuk

3. Sejarah berulang.

Analisis teknis dan studi dinamika pasar berhubungan erat dengan studi psikologi manusia. Jadi, model grafik harga, diidentifikasi dan diklasifikasikan dalam seratus tahun terakhir yang menggambarkan karakteristik inti dari kondisi psikologis pasar. Pertama-tama, mereka menunjukkan keadaan saat berlaku di pasar, apakah bullish atau bearish. Karena model ini bekerja di masa lalu, kita memiliki alasan untuk menduga bahwa mereka akan bekerja di masa depan, karena mereka didasarkan pada psikologi manusia yang tetap hampir unchaged selama bertahun-tahun. Kita dapat reword (cerita berulang) dalam cara yang sedikit berbeda: kunci untuk memahami masa depan pasar, terletak dalam studi masa lalu.

0 comments: