Pages

23 Agu 2013

Index Topix Jepang Pulih Seiring Data PMI Cina Menguat


Forex Mini Account - Indeks Topix Jepang pulih seiring penguatan manufaktur China, berbanding terbalik dengan hasil pertemuan minutes Federal Reserve yang menunjukkan untuk pengurangan stimulus di tahun ini.

Daikin Industries Ltd (6367), pembuat pendingin ruangan yang 18 persen penjualannya berasal dari China, naik 0.2 persen setelah sebelumnya jatuh sebanyak 1.7 persen. Mazda Motor Corp, produsen mobil yang 30 persen penjualannya adalah dari Amerika Utara, pulih hingga 2,5 persen. Tokyo Electric Power Co., pemilik pembangkit listrik tenaga nuklir Fukishima Dai-Ichi, jatuh 4,5 persen, melanjutkan pelemahan di hari sebelumnya sebesar 9.3 persen.

Topix menguat sedikit setelah sempat melemah sejauh 0.9 persen. Nikkei 225 kemarin sempat melemah 0.3 persen. Data pendahuluan PMI China sebesar 50,1 yang dirilis oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dibandingkan dengan data akhir bulan Juli, yaitu 47,7. Data itu lebin tinggi daripada perkiraan berdasarkan survey yang dilakukan Bloomberg..

“Data manufaktur China mengubah arah pasar,” kata Kenji Shiomura, senior strategist di Tokyo yang berbasis di Daiwa Securities Group Inc, broker terbesar kedua di Jepang.”Data tersebut mengurangi sentimen negatif, yang selama ini ada,” lanjutnya.”

0 comments: