Pages

13 Agu 2013

Saham Asia Menguat Dipimpin oleh Jepang Seiring Dolar yang Juga Menguat

BELAJAR TRADING ONLINE INDONESIA


Forex Mini Account - Saham Asia naik untuk hari keempat, dipimpin oleh saham Jepang setelah data lebih baik dari perkiraan pesanan mesin. Dolar menguat untuk hari kedua sebelum data penjualan ritel AS seiring yen melemah dengan emas.

MSCI Asia Pacific Index naik 0.3 persen pada pukul 10:55 di Tokyo, ditetapkan untuk mencetak kemenangan terpanjang sejak awal Juli. Indeks Topix Jepang naik 1 persen, sementara Standard & Poor 500 Index berjangka sedikit berubah setelah turun untuk hari kedua di New York. Mata uang AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya. Yen melemah 0.4 persen menjadi 97.25 per dolar seiring emas turun 0.4 persen.

Pesanan mesin di Jepang naik 4.9 persen dari tahun sebelumnya pada bulan Juni, mengalahkan kenaikan 2.6 persen yang diproyeksikan oleh ekonom dalam survei Bloomberg. Perdana Menteri Shinzo Abe juga mempertimbangkan pemotongan pajak perusahaan, surat kabar Nikkei melaporkan, mengutip pejabat pemerintah tak dikenal. Data penjualan ritel AS dan laporan mengenai produksi industri zona euro hari ini mungkin menambah optimisme atas prospek ekonomi global.

“Yen kembali ke level 97 adalah positif dan pemotongan pajak perusahaan akan tercermin pada pendapatan perusahaan secara langsung sehingga dampaknya terhadap pasar akan besar,” kata Toshihiko Matsuno, seorang analis yang berbasis di Tokyo SMBC Friend Securities Co, unit pemberi pinjaman terbesar kedua Jepang berdasarkan nilai pasar. “Ekonomi AS tidak melakukan terlalu buruk dan dolar yang dijual terlalu banyak.”

Honda Motor Co, yang mendapat sekitar 83 persen dari penjualan dari luar negeri, naik 1.2 persen di Tokyo. Sony Financial Holdings Inc, unit jasa keuangan produsen elektronik Sony Corp, melonjak 3.3 persen setelah mengusulkan dividen yang lebih tinggi. Newcrest Mining Ltd tergelincir 2.7 persen di Sydney.

Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1.4 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0.7 persen karena Australia S & P / ASX 200 Index naik 0.2 persen.

0 comments: