Pages

14 Mei 2013

Dasar Menentukan Target Profit Pada Trading Online


Dasar Menentukan Target Profit Pada Trading Online
Tentunya anda pernah mendengar istilah: “janganlah pernah merasa puas!” Artinya sendiri, yaa jangan pernah merasa puas akan sesuatu yang sudah dicapai, malah kalau bisa raih yang lebih baik lagi.

Nah seperti yang kita tahu, dalam trading peluang untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya sangat terbuka lebar. Bahkan kalau anda bisa, dalam sehari anda bisa meraih keuntungan 100% lebih dari modal awal anda. Tentunya hal ini memikat para trader untuk mendapatkan target profit yang besar.

Anda perlu mengatur target profit agar tidak sekedar menjadi target profit belaka, tapi benar-benar menjadi target profit yang bisa dicapai. Target profit bisa menentukan bagaimana anda bertrading.

Semakin besar target profit, semakin besar tekanan mental untuk mendapatkannya.

Dasar Menentukan Target Profit Pada Trading Online
Namun dibalik target profit dan tekanan mentalnya setidaknya ada target besar yang membuat anda lebih bersemangat. Tapi masalahnya adalah kadang kita tidak memiliki kemampuan yang pantas untuk meraih target profit yang besar itu, kenapa?

Karena mungkin kita masih belum memiliki kemampuan analisa yang akurat dan tidak memiliki money management yang benar.

Besar Target Profit

Sekarang anda bertanya, “jadi berapa besar target profit yang harus saya tentukan?”

Mungkin ada trader yang menentukan target profit $50 dalam sehari atau $70 sehari – atau berapa pun itu. Semuanya yah sah-sah saja. Yang harus ditinjau adalah berapa besar modal anda?

Jika dalam sebuah bisnis, biasanya laba itu sekitar 10% – 30% per bulan dari jumlah modal. Nah, jika anda memang menganggap trading itu sebagai hal serius, maka wajar jika modal $100 dengan target profit anda 10% – 40% per bulan. Contoh: 40% per bulan, artinya dengan waktu trading 20 hari dalam 1 bulan, jika anda bagi rata, maka target profit ini bisa anda raih 2% tiap hari.

Jadi seandainya modal anda bisa $200, target profit pun bisa menjadi 4% per hari. Tapi perlu diingat, teori diatas hanyalah penjabaran simple supaya anda mudah mencerna. Karena jika 4% per hari adalah target profit yang kecil.

Serius memasuki dunia trading = siapkan modal yang serius!

Dalam Menentukan Target Profit… Perhatikan ini:

Modal yang serius berarti menyiapkan atau setidaknya memisahkan keuangan untuk trading dengan keuangan keluarga. Tradingkan uang yang memang khusus disiapkan untuk bertrading. Karena ada kalanya anda mengalami kerugian saat bertrading.

Jika anda sudah menganggap trading ini serius, siapkanlah modal dengan matang. Sehingga jika target profit anda terbilang wajar, bahkan hasilnya dapat cukup membiayai hidup anda. Berapa pun target profit yang anda tetapkan, saya yakin pasti bisa dicapai, yang sulit adalah menahan ego untuk meraih lebih banyak.
Dan semua kembali pada kiasan diatas, tergantung pada tingkat ‘kepuasan’ anda masing-masing. Menurut saya, jangan terlalu menargetkan target profit yang terlalu besar. Karena ketika transaksi anda merugi, anda akan semakin jauh dari target profit yang ditentukan, malah mungkin mental anda dapat terguncang.

Persiapkan modal yang matang, tetapkan target profit yang wajar, alhasil trading anda akan maksimal.

Semoga Bermanfaat.

0 comments: