Pages

17 Jun 2013

Termasukkah Anda dalam 10 Tipe Trader ini ?


Termasukkah Anda dalam 10 Tipe Trader ini ? [Belajar Trading Online Indonesia]
Dalam market ada banyak jenis trader dan banyak motivasi yang mendorong mereka.

Setiap orang telah mendengar ada berbagai type trader berdasarkan metode trading mereka : Scalper, Swing Trader, Daily Trader, Momentum Trader, dll

Tapi bagaimana tentang type trader didasarkan pada psikologi mereka, tujuan mereka dan motivasinya? Beberapa orang bertrading untuk kegembiraan dan kesenangan, yang lain bertrading murni untuk ego. Lainnya mencintai permainan dan yang lain di dalamnya hanya untuk membuat uang.

Dalam pertandingan terbesar di bumi ini, adalah mengejutkan bahwa banyak trader memiliki motivasi yang berbeda, dalam kenyataannya – satu-satunya motivasi yang tepat hanyalah motivasi untuk menghasilkan uang, yang mana harus menjadi tujuan nyata dari setiap trader.

Berikut adalah List type trader yang saya amati di aneka media sosial. Kita semua mungkin lebih dari satu type ini pada beberapa waktu atau menjadi type yang lain pada saat bertrading.

Tapi kita harus fokus seperti laser pada satu-satunya alasan sebenarnya mengapa kita harus trading : yaitu untuk menghasilkan uang dan setelah kita berhasil, supaya tetap menjaganya secara konsisten.


10 Type Trader based on Psycology

1. Greedy Trader (serakah) :

Mereka trading dengan lot terlalu besar dan risiko terlalu banyak karena tujuan mereka hanyalah uang gampang. Mereka biasanya berakhir dengan meledakkan account mereka.

2. New Trader (pemula) :

Mereka tidak memiliki ide bagaimana market bekerja sehingga tujuan mereka harusnya hanyalah pengetahuan. Trader baru melakukan dengan baik untuk tetap sebagai pelajar sampai mereka menyelesaikan PR mereka.

Tergesa-gesa untuk menghasilkan uang tanpa manajemen risiko, metode menang, pola pikir yang tepat, dan trading plan, akan mengakibatkan kegagalan 100% sepanjang waktu.

3. Arrogant Trader (Sombong) :

Tujuan mereka adalah untuk membuktikan bahwa mereka benar dan memuaskan ego mereka yang rapuh. Trader Sombong akan berbohong, menghapus tweet dan posting, tidak pernah mengakui ketika mereka salah. Ketika mereka salah mereka akan bersembunyi di bawah jubah, ketika mereka benar mereka akan meneriakkannya dari atas atap.

4. Trend Trader :

Tujuan mereka hanyalah untuk menunggangi tren dan menghasilkan uang. Trend trader akan membeli dan menjual tinggi jauh lebih tinggi, mereka akan pendek dan menutupi jauh lebih rendah. Mereka tampak seperti jenius dalam market yang sedang trending, tapi mereka terlihat seperti bahkan tidak mampu bertrading disaat market berombak atau whipsawing. Dalam jangka panjang /  Long term mereka melakukannya dengan sangat baik.

5. Scared Trader (penakut) :

Tujuan mereka hanyalah untuk tidak kehilangan modal mereka. Trader takut akan segera menutup Loss trading dan juga segera mengambil keuntungan. Mereka sangat stres dalam trading karena tidak memahami sifat trading itu sendiri atau tidak dapat menangani ketidakpastian atau risiko. Mereka juga perlu untuk melakukan pekerjaan rumah mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri.

6. Perma-Bull Trader :

Tujuan mereka hanyalah untuk Buy - saham lama. Membeli investasi terbaik dalam stock. Mereka tidak punya hasrat untuk menjualnya dan selalu percaya rally besar berikutnya ada  disekitarnya dan suka membeli dari tingkat support yang lebih rendah.

7. Perma-Bear Trader :

Tujuan mereka hanyalah untuk Sell - saham. Mereka selalu berpikir market adalah di ambang kecelakaan besar. Mereka "tahu" ekonomi berantakan dan market cenderung turun. Dalam market bullish mereka percaya harga terlalu tinggi dan akan berbalik tajam. Dalam market bearish mereka percaya price akan menjauh lebih rendah.

8. Prophet Trader (Nabi) :

Tujuan mereka adalah untuk benar memprediksi pergerakan market kemudian membiarkan semua orang tahu yang mereka lakukan. Mereka selalu berpikir mereka tahu bagian top atau bottom, mereka mencintai target dan percaya bahwa grafik menunjukkan dengan tepat apa yang akan terjadi selanjutnya. Mereka tidak benar-benar membahas trading mereka sendiri, mereka hanya memprediksi harga.

9. Paper Trader (kertas) :

Mereka mencintai market dan mempelajari lebih dari siapa pun tetapi tidak pernah cukup untuk membuatnya terjun kedalam real trading. Mereka tinggal di dunia yang nyaman dengan trading diatas kertas dan membuatnya lebih dari sekedar hobi. Mereka hanyalah tidak bisa ber transisi ke market yang sebenarnya.

10. Rich Trader (kaya) :

Tujuan mereka hanyalah untuk secara konsisten menghasilkan uang dan mengembangkan modal mereka dalam jangka panjang. Mereka tidak meminta tips atau saran, mereka telah menyelesaikan PR nya dan mereka trading dengan metode sendiri. Mereka meningkatkan kepercayaan diri dan metodenya - terlepas dari apakah mereka profit atau loss.

Termasuk di tipe manakah diri anda ???

0 comments: